Asmaul Husna: Al Ghaffar



Al Ghaffar - Yang Maha Memaafkan



Walau dosa kita sebesar bahtera, maaf Allah seluas lautan. Walau dosa setinggi langit, namun kasih sayangNya menghapus dosa kita dan Dia memaafkan segala kesalahan kita.


Tuhan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun. QS Shad 38:66

Allah memaafkan segala dosa-dosa, baik yang kecil maupun yang besar dari para penyembahNya.


Dan sesungguhnya Aku Maha Pengampun bagi orang yang bertaubat, beriman, beramal saleh, kemudian tetap di jalan yang benar. QS Thaha 20:82

Allah dapat menghukum orang-orang dan memperagakan perbuatan-perbuatan yang memalukan. Tetapi, atas perbuatan-perbuatan baik, Allah tidak pernah mengkhianati.

وعن أنس ، رضي الله عنه قال‏:‏ سمعت رسول الله ، صلى الله عليه وسلم يقول‏:‏ قال الله تعالى‏:‏ يا ابن آدم، إنك ما دعوتني ورجوتني غفرت لك على ما كان منك ولا أبالي، يا أبن آدم، لو بلغت ذنوبك عنان السماء، ثم استغفرتني غفرت لك ، يا ابن آدم، إنك لو أتيتنى بقراب الأرض خطايا، ثم لقيتني لا تشرك به شيئاً، لأتيتك بقرابها مغفرة‏"‏ ‏(‏‏(‏رواه الترمذي‏.‏ وقال حديث حسن‏)‏‏)‏‏.

Dari Anas bahwasannya Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda: “Allah yang Maha Agung berkata:

“Oh anak Adam! Asal engkau menyebut-Ku dan memohon kepada-Ku, Aku akan memaafkan segala perbuatanmu dan Aku tidak keberatan.

Oh anak Adam! Kalau dosa-dosamu mencapai awan di langit dan kemudian engkau meminta aku memaafkanmu, Aku akan memaafkanmu dan Aku tidak berkeberatan.


Oh anak Adam! Kalau engkau bertemu dengan-Ku dengan bumi sebagai wadah yang penuh dengan dosa-dosamu, dan kemudian engkau bertemu dengan-Ku tanpa menghubungkan dosa yang manapun dengan-Ku, Aku akan datang kepadamu penuh dengan maaf.” (Hadist Riwayat Tirmidhi)


ADA KEBAJIKANNYA BAGI MEREKA YANG MENYESALI DAN MEMPERCAYAI


Alhamdulillah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar