Asmaul Husna: Al Qawiyy



Al Qawiyy - Yang Maha Kuat

 اِنَّ رَبَّكَ هُوَ الْقَوِيُّ الْعَزِيْزُ
"Sungguh, Rabbmu, Dia Maha Kuat, Maha Perkasa." QS. Hud 11:66

...َ مَا شَآءَ اللّٰهُ   ۙ  لَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللّٰهِ ... 
"Masya Allah, la quwwata illa billah (Sungguh, atas kehendak Allah, semua ini terwujud), tidak ada kekuatan kecuali dengan (pertolongan) Allah..."
QS Al-Kahf 18: 39

Kekuatan manusia tidak dapat dibandingkan dengan kekuatan Allah karena Dia adalah sang Pencipta semua tenaga di dunia nyata dan yang tak nampak. Malaikat berduyun-duyun melaksanakan perintahNya. 

وَلِلّٰهِ جُنُوْدُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ ۗ  وَكَانَ اللّٰهُ عَزِيْزًا حَكِيْمًا
"Dan milik Allah bala tentara langit dan bumi. Dan Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana."
QS. Al-Fath 48: 7

Seringkali manusia merasa paling kuat dibanding manusia atau makhluk lainnya.  Menyombongkan diri dan merasa paling berkuasa. 

فَاَمَّا عَادٌ فَاسْتَكْبَرُوْا فِى الْاَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّ وَقَالُوْا مَنْ اَشَدُّ مِنَّا قُوَّةً    ۗ  اَوَلَمْ يَرَوْا اَنَّ اللّٰهَ الَّذِيْ خَلَقَهُمْ هُوَ اَشَدُّ مِنْهُمْ قُوَّةً   ۗ  وَكَانُوْا بِاٰيٰتِنَا يَجْحَدُوْنَ
"Maka adapun kaum 'Ad, mereka menyombongkan diri di bumi tanpa (mengindahkan) kebenaran dan mereka berkata, Siapakah yang lebih hebat kekuatannya dari kami? Tidakkah mereka memperhatikan bahwa sesungguhnya Allah yang menciptakan mereka. Dia lebih hebat kekuatan-Nya dari mereka? Dan mereka telah mengingkari tanda-tanda (kebesaran) Kami."
QS Fussilat 41:15

Akan ada suatu hari saat Allah menunjukkan kekuatanNya. 

وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَّتَّخِذُ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اَنْدَادًا يُّحِبُّوْنَهُمْ كَحُبِّ اللّٰهِ ۗ  وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَشَدُّ حُبًّا لِّلّٰهِ ۗ  وَلَوْ يَرَى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْٓا اِذْ يَرَوْنَ الْعَذَابَ ۙ   اَنَّ الْقُوَّةَ لِلّٰهِ جَمِيْعًا ۙ  وَّاَنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعَذَابِ
"Dan di antara manusia ada orang yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan yang mereka cintai seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah. Sekiranya orang-orang yang berbuat zalim itu melihat, ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat), bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azab-Nya (niscaya mereka menyesal)."
QS Al-Baqarah 2: 165

Kepercayaan manusia kepada Rabbnya,  Allah Subhanahu Wa Taala,  adalah sumber kekuatan terbesanya. 

Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar