Asmaul Husna: Al Wali



Al Wali - Maha Pelindung

Allah adalah Maha Pelindung dan tak ada yang memiliki kemampuan melindungi sehebat Dia.

وَمَا لَهُمْ مِّنْ دُونِهِۦ مِنْ وَالٍ
"... dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia."
QS. Ar-Ra'd 13: 11

Allah ﷻ adalah pemilik segala sesuatu di alam semesta. Maka atas kehendak-Nya apa dan siapa yang mendapat perlindungan-Nya dan yang tidak. 

أَلَمْ تَعْلَمْ أَنَّ اللَّهَ لَهُ ۥ  مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضِ  ۗ  وَمَا لَكُمْ مِّنْ دُونِ اللَّهِ مِنْ وَلِىٍّ وَلَا نَصِيرٍ
"Tidakkah kamu tahu bahwa Allah memiliki kerajaan langit dan bumi? Dan tidak ada bagimu pelindung dan penolong selain Allah."
QS. Al-Baqarah 2:107

Allah ﷻ melindungi dan menjaga mereka yang berjuang untuk kepentingan-Nya. 
إِنَّا لَنَنْصُرُ رُسُلَنَا وَالَّذِينَ ءَامَنُوا فِى الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا وَيَوْمَ يَقُومُ الْأَشْهٰدُ
"Sesungguhnya Kami akan menolong rasul-rasul Kami dan orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia dan pada hari tampilnya para saksi (hari Kiamat),"
QS. Ghafir 40: 51

ذٰلِكَ بِأَنَّ اللَّهَ مَوْلَى الَّذِينَ ءَامَنُوا وَأَنَّ الْكٰفِرِينَ لَا مَوْلٰى لَهُمْ
"Yang demikian itu karena Allah Pelindung bagi orang-orang yang beriman; sedang orang-orang kafir tidak ada pelindung bagi mereka."
(QS. Muhammad 47: Ayat 11)


Abu Abbas Abdullah bin Abbas ra. berkata, suatu hari aku berada di belakang Rasulullah  (membonceng), Beliau bersabda, “Nak, aku hendak mengajarimu beberapa kalimat: Jagalah Allah, pasti Dia menjagamu. Jagalah Allah, Dia senantiasa bersamamu. Jika kamu memohon sesuatu, mohonlah kepada-Nya. jika meminta pertolongan, mintalah tolong kepada-Nya. Ketahuilah seandainya semua umat manusia bersatu untuk memberikan suatu kebaikan kepadamu, mereka tidak akan mampu kecuali yang sudah ditetapkan Allah untukmu. Dan seandainya semua umat manusia bersatu untuk mencelakakanmu, mereka tidak mampu kecuali keburukan yang telah ditetapkan oleh Allah untukmu. Pena sudah diangkat dan tinta sudah kering.” (HR Tirmidzi)

Siapa yang menjaga Allah maka Allah akan menjaganya.

Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar