Perkataan Nabi Isa as.

Isa Al Masih ra merupakan seorang nabi Allah yang patut kita imani. Allah merekam perkataan nabi Isa ra dalam Al Quran sebagai petunjuk bagi kita.

Tentang Allah SWT yang Satu

“Sesungguhnya Allah, Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.” Qs Az Zuhruf 63

“Bertaqwalah kepada Allah jika betul-betul kamu orang yang beriman.” Qs Al Maidah 112

Tentang jawaban pertanyaan Allah SWT yang dikatakan memiliki anak

“Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hak ku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau  mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib.
Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku yaitu: Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu…” QS Al Maidah 116

Tentang Al Kitab

“Sesungguhnya aku ini hamba Allah. Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi. Qs Maryam 30

“Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab yang turun sebelumku, yaitu Taurat…” Qs As Shaff 6

Tentang Sholat

“… dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati dimana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadamu (mendirikan) sholat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup…” Qs Maryam 31

Tentang Nabi Muhammad SAW

“...Aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab yang turun sebelumku, yaitu Taurat dan memberikan kabar gembira dengan datangnya seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Qs As Shaff 6

Tentang wafat dan kebangkitannya

“Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali.” Qs Maryam 33

“… Maka setelah Engkau wafatkan (angkat) aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.
Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” Qs Al Maidah 117-118

Firman Allah tentang wafatnya nabi Isa as.


QS An Nissa 157:

Dan karena ucapan mereka: “Sesugguhnya kami telah membunuh Al Masih Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan)  Isa benar-benar dalam keraguan tentang yang dibunuhnya itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak pula yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

Firman Allah tentang penebusan dosa

Qs An Najm 38:

bahwasannya seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain.

Sungguh Maha Benar Allah dengan segala firmanNya

Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Taubatnya Sang Pencuri Kain Kafan