Tuhan Itu Satu, Bukan Tiga

Bismillahirahmanirahim




Janganlah kamu sembah di samping menyembah Allah, Tuhan apapun yang lain. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Dia. Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali wajahNya. BagiNyalah segala penentuan dan hanya kepadaNyalah kamu dikembalikan.
QS Al Qashash 88


Inti ajaram Islam adalah Tauhid. Tidak ada Tuhan selain Allah. Sebagian besar surat AlQuran isinya melarang manusia menduakan-Nya. Allah akan mengampuni dosa manusia kecuali dosa syirik yaitu menyekutukanNya dengan yang lain. 


Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik dan Dia mengampuni segala dosa yang selain itu, bagi siapa yang dikehendakinya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.
QS An Nisaa 48


Ingatlah kisah nabi Isa  dan bagaimana kisah kaum yang mempersekutukan Allah. 


Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata, "Allah adalah Al Masih putera Maryam," Padahal Al Masih sendiri berkata, "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan TuhanMu." Sesungguhnya orang yang mempersekutukan sesuatu dengan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. 
QS Al Maidah 72
Sesungguhnya kafirlah orang yang mengatakan "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Tuhan yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.
QS Al Maidah 73


Mereka orang-orang Yahudi dan Nasrani berkata, "Allah mempunyai anak." Maha suci Allah. Dialah yang Maha Kaya, kepunyaanNya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui? QS Yunus 68


Para nabi menyeru manusia untuk menyembah Allah. Hapuslah semua amalan manusia hanya karena satu dosa syirik saja.


Itulah petunjuk Allah, yang dengannya Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendakiNya, di antara hamba-hambanya. Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan. 
QS Al An'aam 88


Orang yang syirik mencari Tuhan selain Allah atau melakukan perbuatan atau menggantungkan pengharapannya kepada selain Allah.


Perumpamaan orang -orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah adalah seperti laba-laba yang membuat rumah. Dan sesungguhnya rumah yang paling lemah itu ialah rumah laba-laba kalau mereka mengetahui. 
QS Al Ankabut 41

Dan bahwasanyannya ada beberapa orang  laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.
QS Al Jin 6

Allahlah tempat bargantung dan Allahlah tempat mencari perlindungan.


Katakanlah,
 "Apakah patut kamu mencari pelindung kepada selain Allah, pencipta langit dan bumi?"
QS Al An'aam 14


Allah adalah Tuhan yang bergantung kepadaNya segala sesuatu.
QS Al Ikhlash 2



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Taubatnya Sang Pencuri Kain Kafan