Perkataan Orang yang Rela Mati Demi Allah SWT



Allah SWT menjelaskan betapa tinggi derajatnya orang yang rela berkorban jiwa dan harta mereka di jalanNya . Allah menghargai keteguhan dan keberanian hati mereka,  meskipun mendapat tekanan dan ditakut-takuti. Pahala bagi mereka yang berkorban demi Allah dan Rasulnya begitu besar seperti dijelaskan dalam Al Qur an surat Ali Imran berikut: 


Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezeki.

Mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikanNya kepada mereka dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka, bahwa tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka bersedih hati. 

Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang besar dari Allah dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman. 

Yaitu orang-orang yang mentaati perintah Allah dan RasulNya sesudah mereka mendapat luka dalam peperangan (Uhud). Bagi orang-orang yang berbuat kebaikan di antara mereka dan yang bertakwa ada pahala yang besar.

Yaitu orang-orang yang mentaati Allah dan Rasul, yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan, "Sesungguhnya manusia (maksudnya orang Quraisy) telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka," maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: "Cukuplah Allah menjadi pelindung kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung." 
QS Ali Imran 169-173


Dan jika mereka berpaling maka ketahuilah bahwasannya Allah Pelindungmu. Dia adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong.
Qs Al Anfaal 40

Jika mereka berpaling dari keimanan maka katakanlah, 
 "Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan Selain Dia. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki Asry yang agung."
Qs At Taubah 129


----- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Taubatnya Sang Pencuri Kain Kafan